Senin, 23 Mei 2011

Rahasia Bekicot


Nama latin Bekicot adalah Achatina fulica.

Rahasia#1
Kalau kamu melihat bekicot berjalan di atas pisau tajam tanpa terluka, bukan berarti bekicot pakai ilmu kebal. Tubuh bekicot  memproduksi banyak lendir. Lendir melindunginya supaya tidak terluka oleh benda tajam. Lendir juga memudahkan bekicot memanjat pohon atau tembok. Ketika kita terluka, lendir bekicot bisa menyembuhkan luka kita dengan cepat.

Rahasia#2
Walau bekicot mempunyai sepasang mata di ujung antenanya, penglhatan bekicot tdak terlalu bagus. Untuk menentukan arah, bekicot menggunakan indera peraba. Sedangkan untuk mencari makan, bekicot menggunakan indera penciumannya yang tajam.

Rahasia#3
Bekicot termasuk herbivore penyuka buah dan sayur. Bekicot membutuhkan kalsium untuk cangkangnya agar semakin keras dan kuat. Jangan memberikan garam atau gula kepada bekicot karena tubuhnya tidak bisa memprosesnya sehingga bekicot bisa mati.

Rahasia#4
Bekicot termasuk hewan nocturnal yang suka keluar malam atau ketika cuaca mendung. Bekicot lebih menyukai tinggal di tempat-tempat yang lembap, seperti di balik kerimbunan daun-daun atau dibalik tembok yang dingin.

Rahasia#5
Untuk melindungi dari musuh atau pemangsa, bekicot menarik tubuhnya  dan bersembunyi di dalam cangkangnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar